Berapa CC mobil yang memiliki AC untuk pendingin ?

Berapa CC mobil yang memiliki AC untuk pendingin ? Seperti kita ketahui bahwa suasana negeri Indonesia adalah panas sepanjang waktu.

Hampir mustahil kalau suhunya bisa berada di bawah 0 derajat Celcius. Malahan sepanjang tahun cenderung panas yang bisa menembus 35 derajat Celcius ke atas.

Oleh karena itu pilihan terbaik adalah dengan membeli mobil yang sudah satu paket dengan mesin pendingin ruangan atau AC.

Berapa CC mobil yang memiliki AC untuk pendingin ?

Mobil yang menggunakan AC dengan mobil yang tidak memiliki AC tentu saja membutuhkan CC yang berbeda. Umumnya mobil yang menggunakan AC masih bisa berjalan dengan baik pada 1500 CC atau bahkan 1300 CC.

Namun akan menjadi mulai berat yang bisa langsung di rasakan oleh supir yang bersangkutan ketika mobilnya terisi penumpang penuh.

Belum lagi jika kondisi jalan yang menanjak baik itu ringan maupun curam. Jadi akan lebih baik jika anda ingin menggunakan mobil ber AC sebaiknya pilih yang CC nya besar.

Minimal 1800 CC atau 2000 CC ke atas akan jauh lebih baik untuk anda bawa pergi ke mana saja. Namun sebagai konsekuensinya sudah tentu mobil dengan CC yang besar maka akan tambah boros bahan bakar juga.

Sebagai tambahan tips juga sebaiknya anda sering mengunjungi situs otomotif terpercaya seperti mobilku.org atau lainnya karena terdapat informasi terupdate.

Dengan kondisi cuaca yang panas tentunya memiliki AC pada mobil menjadi bagian yang penting. Saat menggunakan AC mobil, ada baiknya anda memastikan seluruh jendela kaca mobil dalam kondisi tertutup.

Sebab jika tidak demikian maka kinerja AC untuk mendinginkan kabin mobil akan menjadi sia-sia dan itu adalah sebuah pemborosan bahan bakar.

Dan sebagai tips juga, untuk mobil yang ber-CC kecil seperti 1300-an yang sudah memiliki AC. Ada baiknya anda matikan ketika dalam kondisi menanjak seperti saat sedang bepergian ke pegunungan.

Sebab kita ketahui bahwa mematikan AC untuk sementara dapat membantu kinerja mobil agar bisa melaju dengan ringan. Barulah jika jalanan sudah datar anda bisa kembali menyalakan AC mobil anda.